Wednesday, April 29, 2015

Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Pada dasarnya blueberry adalah jenis buah liar yang dulu jarang dikonsumsi. Akan tetapi sekarang blueberry menjadi buah yang cukup digemari karena rasa, warna dan ternyata mempunyai khasiat yang unik untuk kesehatan. Anda pernah coba makan buah blueberry?
Blueberry pun tidak hanya dikonsumsi secara langsung, melainkan juga dikonsumsi dengan cara diolah menjadi makanan atau minuman dengan cita rasa yang lezat. Selain memiliki citarasa dan warna yang menarik, blueberry mempunyai manfaat yang ternyata sangat baik bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat buah blueberry bagi kesehatan:
dr rochelle
dr rochelle skin expert
cream dr rochelle skin expert
1. Sebagai obat anti kanker
Buah yang mempunyai arti bahasa Indonesia sebagai buah biru ini merupakan salah satu makanan anti kanker. Hal ini dikarenakan pada blueberry terdapat kandungan anti oksidan yang mempunyai fungsi sebagai penetralisir radikal bebas sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia dan meredakan peradangan yang terjadi dalam tubuh manusia.

2. Memperlancar Pencernaan
Kandungan selulosa merupakan salah satu kandungan yang cukup kaya pada buah biru ini. Kandungan selulosa inilah yang dapat membuat blueberry jika dikonsumsi dapat memperlancar pencernaan manusia. Larena selulosa merupakan yang sangat bagus dan sehat di dalam organ-organ pencernaan tubuh manusia sendiri. Selain itu juga dapat mencegah penyakit sembelit.

3. Menunda Penuaan
Kandungan antosianin dalam tubuh manusia dan kandungan anti oksidan dalam buah blueberry membuat blueberry jika dikonsumsi membantu tubuh dalam mencegah penuaan kulit. Selain itu kandungan vitamin E yang tinggi juga membantu kulit agar menerima nutrisi dengan baik, sehingga kulit menjadi sehat dan tampak lebih kencang.

4. Menjaga Kesehan Mata
Vitamin A juga merupakan salah satu kandungan yang cukup tinggi yang terdapat pada buah satu ini. Kandungan yang tinggi tersebut membuat blueberry jika dikonsumsi dapat meningkatkan daya penglihatan, menjernihkan mata, serta mencegah terjadinya rabun pada mata.

Nah, beberapa hal di atas baru sedikit dari sekian banyak manfaat buah blueberry. Tentu tidak hanya buah blueberry saja yang mempunyai manfaat seperti ini. Setiap buah pasti mempunyai manfaat dan fungsi yang dapat berguna bagi kesehatan tubuh. Tetap kobsnsumsi makanan yang seimbang ya. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment